Perang Hacker Anonymous VS Cyber Isis (Anonymous VS Isis)


Grup hacker  Anonymous sempat bikin heboh setelah mengungkap rencana serangan terhadap ISIS ke beberapa negara. Namun anonymous menyangkal bahwa informasi tersebut bukan berasal dari mereka.
Bantahan itu dilontarkan Anonymous melalui akun Twitter @YourAnonNews. "Kami tidak menyebarkan rumor apapun soal kemungkinan serangan ISIS di masa depan, dan sayangnya, kami tak tahu dari mana rumor itu berasal," tulis mereka.

Tak cuma membantah, melalui akun Twitternya yang lain, Anonymous pun kemudian mengeluhkan seringnya nama mereka digunakan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. "Menurutku kemampuan viral #Anonymous saat ini benar-benar sedang dimanipulasi," tulis Anonycast.

Ada juga akun @AnonyOps yang menyebut bahwa nama Anonymous selain dimanipulasi juga digunakan sebagai alat propaganda balasan, dikutip detikINET dari news.com.au, Senin (23/11/2015).

Saking banyaknya akun Twitter yang mengaku sebagai Anonymous, seorang netizen pun akhirnya bertanya. "@YourAnonNews terlalu banyak laman Twitter Anon, bagaimana kami bisa tahu mana yang asli dan mana yang bukan?!?" tulis @cloudburst1988.

Sayangnya, tanggapan dari pertanyaan itu pun tak bisa menjawab. "@cloudburst1988 Tak ada akun Twitter Anonymous yang resmi, silahkan ambil konklusi sendiri," tulis @YourAnonNews."

Soal akun resmi ini, Gizmodo pernah menulis, bahwa tak ada yang benar-benar ofisial jika berkaitan dengan Anonymous. Namun akun Twitter @YourAnonNews bisa dibilang adalah juru bicara dari grup Anonymous.

Sebelumnya diketahui bahwa sub kelompok Anonymous yang bernama OpParisIntel mengklaim sudah menemukan detail informasi terkait serangan ISIS. Informasi ini menyebar setelah teror berdarah di Paris.

Sejumlah lokasi yang diincar adalah beberapa lokasi di Paris, acara WWE di Atlanta Amerika Serikat, acara di Milan, Libanon dan Indonesia. Khusus di Indonesia, titik yang disebutkan menjadi target adalah acara one day one juz di masjid Al Jihad Karawang, Minggu (22/11/2015).

Namun saat dikonfirmasi detikcom, acara di masjid tersebut lancar tanpa gangguan. "Alhamdulillah lancar. Tak ada gangguan. Sudah diantisipasi pihak pengamanan," kata Deni, ketua dewan pengurus area Karawang yang menangani acara tersebut, kepada detikcom.




Previous
Next Post »
0 Komentar